Drama kolosal Si Coro, dalam MPLS Kelas 1 SD Mumtaz

Heboh dan seru Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kelas 1 SD Mumtaz. Meski dilakukan secara online, para siswa SD Muhammadiyah 1 & 2 Taman sangat bersemangat. Karena guru-gurunya mencurahkan segenap hati dan kemampuannya dalam drama kolosal  berjudul Si Coro, lewat zoom meeting.

Pesan kakak kelas pada adik kelas, yang disampaikan dalam ceramah Erlangga Rizki Prasetiyo (6E)

Di awal kegiatan MPLS ini, Erlangga Rizki Prasetiyo, siswa kelas 6 SD Mumtaz memberikan ceramah kepada semua peserta zoom. Erlangga berpesan pada adik-adik kelasnya, “Meski pandemi, tak boleh menyurutkan semangat belajar. Walau setiap hari kita dihadapkan pada layar gadget, bukan berarti kita malah menjadi malas, atau malah seharian bermain game. Adik-adik, Rasulullah pernah menyampaikan sebuah hadits yang berbunyi tholabul ‘ilmi faridhotun ‘alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi, yang artinya menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim sejak dari ayunan hingga liang lahat.”

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Taman, Enik Chairul Umah, M.Si, M.Pd yang berbusana bak ratu peri

Pesan Erlangga ini diperkuat oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, Enik Chairul Umah, M.Si, M.Pd. Enik yang berbusana bak ratu peri mengajak anak-anak menari dan bernyanyi. Ia juga memotivasi dan mensugesti semua siswa SD Mumtaz, bahwa belajar online itu asyik.

Si Coro yang mengguncang dunia

Di kegiatan inti MPLS, para peserta tampak bersemangat dan konsentrasi ketika tiba-tiba muncul sosok Si Coro, tokoh drama kolosal yang diperankan oleh guru ismuba SD Mumtaz, Bapak Wildan Mucholladun, S.Pd. Si Coro yang diidentikkan sebagai virus corona menyerang dunia. Para siswa SD Mumtaz yang sedang belajar pun ikut diganggu oleh Si Coro. Semua orang takut dengan kehadiran Si Coro. Kemudian datanglah peri-peri cantik dari langit. Para peri yang diperankan oleh wali kelas kelas 1 SD Mumtaz ini berperang dengan Si Coro. Hingga akhirnya Si Coro pun musnah. Para peri ini juga berpesan pada semua peserta zoom agar tak boleh takut dengan Corona, harus berani melawan corona dengan mematuhi protokol Kesehatan 6M, memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan,  menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, serta menjauhi kerumunan.

Peri – peri MUMTAZ yang diperankan oleh wali kelas 1 SD Mumtaz

Melalui kegiatan MPLS ini, selain memperkenalkan lingkungan sekolah dan tenaga pendidiknya kepada siswa dan wali siswa, SD Mumtaz juga mengajak semua warga sekolah untuk makin taat beribadah, menjaga kesehatan diri, taat prokes, juga turut mensukseskan program pemerintah PPKM miko.

Penulis: Heni Dwi Utami

Sekolah Terbaik Untuk Generasi Terbaik!

Alamat

Gedung 1

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Gedung 2

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Contact Person

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Social Media

sdmumtazsepanjang

Mumtaz Sepanjang

SD MUMTAZ SEPANJANG

sdmumtazsepanjang