SD MUMTAZ – Sebagai sekolah yang memiliki visi “Unggul dalam Prestasi dan Berkarakter Islami”, SD Muhammadiyah 1&2 Taman mengadakan kegiatan Kajian Tafsir Al-Quran Tematik SD MUMTAZ pada hari ini (06/04/2022) yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Kajian ini bertemakan “Wajibul Muallimin” yang bermakna Kewajiban Guru. Kajian ini diisi oleh narasumber yang merupakan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo, yaitu Dr. Eko Asmanto, MA.

Menurut Bu Eli Mahmudah, S.Ag, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan menyatakan bahwa tujuan dari diadakannya Kajian Tafsir Al-Quran Tematik kepada guru dan karyawan SD MUMTAZ adalah supaya para guru dan karyawan SD MUMTAZ tidak hanya membaca dan menghafal Al-Quran seperti yang sudah dilakukan seperti biasa, akan tetapi para guru dan karyawan juga diharapkan mendapatkan pembelajaran dari Al-Quran mengenai bagaimana menjadi pribadi yang uswatun hasanah sebagai tenaga pendidik di sekolah sehingga bisa menjadi contoh atau teladan bagi para siswa.

Siapakah Muallimin itu? Mengacu pada QS. Al Baqarah ayat 151, Ustadz Eko memaparkan bahwa Muallimin adalah orang-orang yang mampu mengkonstruksikan bangunan ilmu secara sistematis dalam pemikiran peserta didik dalam bentuk ide, wawasan, kecakapan, dan sebagainya yang ada kaitannya dengan hakekat sesuatu. Dengan pembawaan yang ringan namun tetap berbobot, Ustadz Eko menyampaikan materi kajian tafsir dengan jelas dan lugas, serta diikuti oleh humor ringan yang membuat suasana menjadi nyaman.

Ustadz Dr. Eko Asmanto, MA. pada saat menyampaikan materi Wajibul Muallimin kepada guru dan karyawan SD MUMTAZ

Kajian tafsir ini juga ditayangkan secara langsung melalui Channel Youtube SD Mumtaz Sepanjang, agar bagi para guru dan karyawan yang berhalangan hadir pada kajian hari ini tetap bisa mendapatkan ilmunya. Kegiatan ini akan diadakan setiap hari Rabu selama bulan Ramadan dengan mengusut tema yang berbeda pada setiap pertemuan. (Farah/SD MUMTAZ)

Sekolah Terbaik Untuk Generasi Terbaik!

Alamat

Gedung 1

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Gedung 2

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Contact Person

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Social Media

sdmumtazsepanjang

Mumtaz Sepanjang

SD MUMTAZ SEPANJANG

sdmumtazsepanjang