(Jum’at, 10 Februari 2023), Bu Juju selaku pengurus IKWAM SD Mumtaz (kiri) bersama dengan Bu Eka selaku pengurus IKWAM SD Mumtaz (kanan), sedang membagikan nasi kotak dalam rangka kegiatan Jum’at berkah.

Ikwam, Ikatan Walimurid SD Mumtaz, SD Muhammadiyah 1-2 Taman Sidoarjo.
Menumbuhkan kepedulian kepada sesama melalui Program Jum’at berbagi. Jum’at, 10 Februari 2023.

Ketua Ikwam SD Mumtaz, SD Muhammadiyah 1-2 Taman Sidoarjo. Suwidmawati Eka Septaningsih menyampaikan kegiatan Jum’at Berbagi, merupakan salah satu program kami pada tahun 2023 ini.

Kami membagikan 827 box nasi dan air mineral kepada anak yatim, bapak antar jemput siswa, Petugas cleaning service sekolah, Security, para pengguna jalan yang ada di jalan raya depan sekolah, dan berapa masjid yang ada di sekitar kecamatan Taman.

827 box nasi dan air mineral kami berikan kepada Panti Asuhan dan Masjid diantaranya: Panti Asuhan Aisyiyah Ketegan Sepanjang, Panti Asuhan Aisyiyah Putri Kebonsari, Panti Asuhan Muhammadiyah Karang Pilang, Masjid Al Manar Bebekan, Masjid Syuhada Bebekan Pereng, Masjid Al Ihsan Bebekan, Masjid At Taqwa Kalijaten, dan Masjid Al Furqan Tawangsari.

(Jum’at, 10 Februari 2023), Anggota IKWAM membagikan nasi kotak di salah satu panti asuhan Muhammadiyah.

Kegiatan Jum’at berbagi merupakan salah satu program kegiatan Ikwam pada tahun ini, selain kegiatan jum’at berbagi, Ikwam SD Mumtaz mempunyai program diantaranya: Parenting, Lomba Ikwam antar kelas, Bakti sosial, Pengajian bulanan, dan Bagi takjil yang akan kita adakan dibulan suci ramadhan 1444 Hijriyah mendatang.

Bu Eka menambahkan kegiatan Jum’at berbagi kali ini bertujuan menumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama. Kepedulian kita kepada anak yatim, kepedulian kita kepada orang-orang yang ada disekitar kita, dan masjid – masjid disekitar SD Mumtaz.

Dengan saling berbagi rejeki pada kegiatan Jum’at berbagi merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah Swt. Semoga kita semua senantiasa diberi kemudahan, kelapangan rejeki dan kesehatan oleh Allah Swt.

Saya Ucapkan terima kasih kepada wali murid SD Mumtaz, teman-teman pengurus Ikwam, koordinator Kelas Ikwam, dan pihak sekolah. Terima kasih atas bantuannya, baik berupa materiil, tenaga, dan fikiran. Semoga dicatat oleh Allah Swt sebagai amal jariyah kita semua. (Arif YP)