Seluruh siswa kelas 4 – 6 tengah berbaris mengikuti kegiatan upacara 17 Agustus 2023 untuk memeperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78 (17/08/2023).

SDMUMTAZ.SCH.ID – Untuk memperingati hari jadi bangsa Indonesia yang ke 78 ini, tentunya SD MUMTAZ tak mau ketinggalan dalam menggelar banyak kegiatan guna menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa dan siswi di SD MUMTAZ. Salah satu kegiatan gebyar HUT republik Indonesia adalah dengan menggelar upacara bendera.

Ratusan siswa dan siswi kelas 4-6 SD MUMTAZ berkumpul di lapangan guna mengikuti kegiatan upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta kepecayaan diri, dan tanggung jawab seluruh siswa dan siswi SD MUMTAZ.

Kegiatan upacara kemerdekaan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 di lapangan timur SD MUMTAZ. Kegiatan upacara di mulai pukul 07.00-08.00 WIB. Dalam pelaksanaan upacara kali ini ada banyak sekali keunikan yang disuguhkan oleh SD MUMTAZ seperti, petugas upacara adalah dari siswa dan siswi SD MUMTAZ yang telah dilatih jauh-jauh hari sebelumnya.

Tampak ananda Taszkia, Radhwa, dan Arwinda (foto atas), sedang bersiap untuk mengibarkan Bendera Merah putih. Ananada Danendra tengah mendampingi Bapak Drs. Asror CH. dalam membacakan teks Pancasila (foto bawah) (17/08/2023).

Para petugas upacara tersebut merupakan siswa dan siswi dari kelas 6F. Ananda Amirah bertugas sebagai pembaawa acara, pemimpin upacara ananda Azriel, ananda Alvaro, Hibrizi, Al Fath sebagai pemimpin barisan, teks Pancasila dibawakan oleh ananda Danendra, ananda Fadhila sebagai pembaca teks UUD 1945, Taszkia, Radhwa, dan Arwinda sebagai pembawa dan pengibar bendera, ananda Lahella sebagai birama, ananda Aiko sebagai pembaca teks Janji Pelajar Muhammadiyah, ananda Nadhifah sebagai pembaca teks Proklamasi, ananda Rara sebagai pembaca do’a, dan di akhir sesi setelah upacara selesai, SD MUMTAZ memberikan suguhan yang berbeda yakni flash mop.

Seluruh guru dan karyawan mengajak seluruh siswa dan siswi untuk kompak melakukan flash mop (17/08/2023).

flash mop yang dipimpin oleh bapak kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 taman, yakni Bapak fathcul mubarok, S.ThI. M.Pd. “Yuk semua, kita lemaskan dulu otot-otot yang kaku!” Begitu tutur kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Taman. Seketika seluruh siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan upacara mengangkat tangannya dengan mengikuti arahan dan ritme suara musik.

Secara keseluruhan, kegiatan upacara pada tanggal 17 Agustus 2023 berlangsung dengan sangat apik dan khidmat sehingga menambah rasa cinta dan rasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Ariza Pandhini, S.Sos.

Editor: Heni Dwi Utami, S.Sos, S.Pd.

Sekolah Terbaik Untuk Generasi Terbaik!

Alamat

Gedung 1

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Gedung 2

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Contact Person

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Social Media

sdmumtazsepanjang

Mumtaz Sepanjang

SD MUMTAZ SEPANJANG

sdmumtazsepanjang