Finalis lomba KMNR SD Mumtaz di Ancol, Jakarta pada Minggu, 28 April 2024

Road to final KMNR-19 (Kompetisi matematika Nalaria Realistik) bersama KPM Surabaya Minggu 28 April 2024 di laksanakan di Ecovention hall Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Ajang bergensi yang selalu diadakan setiap tahunnya dan diikuti dari jenjang SD,MI,SMP dan SMA seluruh indonesia, oleh siswa-siswi terbaik di Indonesia. siswa-Siswi SD Mumtaz menjadi salah satu sekolah di jenjang SD yang terpilih untuk mengikuti Final ajang bergensi tersebut yang terdiri dari M. Genta dari kelas 1, Azka Aldric kelas 2, Afiqah dari kelas 3, Non Alifah kelas 4 dan dr kelas 5 diwakili oleh 3 siswa-siswi SD Mumtaz, Alzena, Arsa Bimasena, Dehan Aufa.

Perlombaan yang diikuti lebih dari 2700 peserta bersama-sama berjuang berikhtiar untuk meraih kemenangan medali emas, perak, perunggu, persaingan yang cukup ketat membuat para siswa-siswi berlatih bersama KPM Surabaya sebelum tes berlangsung. Antusias seluruh peserta yang hadir pada Minggu pagi 28 April menunjukkan bahwa suport dari pihak sekolah, orang tua, dan KPM sebagai penyelenggara untuk meningkatkan mutu pendidikan yang terbaik di Indonesia.

Salah satu siswi SD Mumtaz terpilih Menjadi pengisi acara pada pembukaan final KMNR ke-19 Alzena Sameera Ulfa Ashalina siswi kelas 5 yang berbakat menjadi Pembaca Sari tilawah QS. Al-Mujadalah Ayat 11 yang berbunyi : “orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Apabila dikatakan, “Berdirilah,” (kamu) berdirilah. Allah niscaya akan mengangkat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.”

Dengan kemerduan dan kelantangan suara siswi mumtaz alzena di ecovention ancol membuat seluruh penonton di dalam ruang dalam kekhidmatan ajang nasional bergengsi, selain mampu menuju final KMNR Ananda juga memiliki kemampuan yang luar biasa pada pembacaan Al-Quran dan sari tilawah, SD mumtaz mulitalent school adalah salah satu sekolah unggulan yang memberikan kesempatan pada setiap siswanya untuk bisa berkembangan dengan segala bakat yang dilimiliki hingga melahirkan siswa-siswi yang berprestasi salah satu adalah alzena yang terpilih diajang nasional Dengan lantunan ayat suci Al-Quran pada pembuka Acara Road to Final KMNR ke-19 menunjukkan semua peserta bersama-sama berikhtiar Berdoa memohon di berikan kemudian serta kelancaran dalam mengerjakan soal-soal dengan hasil terbaik.

Sebelum acara hari minggu tanggal 28 April berlangsung, sabtu tepat pada tanggal 29 April pukul 23.30 WIB terjadi kejadian yang diluar dugaan, terjadi gempa didaerah barat daya garut, hingga terasa sampai kota jakata berkekuatan 6,5 mag. Hal ini menjadi cerita tersendiri dalam acara final KMNR ke -19 yang membuat beberapa peserta rombongan KPM dari surabaya berkumpul di loby penginapan untuk memastikan tidak ada gempa susulan. Beberapa cerita pengalaman yang berharaga bagi seluruh peserta yang sudah mewakili sekolah untuk menuju final yang diperebutkan oleh seluruh siswa-siswi yang terpilih pada acara Road to final KMNR ke-19.

Penulis: Tri Utami

Editor: Ariza Pandhini

Sekolah Terbaik Untuk Generasi Terbaik!

Alamat

Gedung 1

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Gedung 2

Jl. Raya Bebekan No.269, Bebekan,
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Contact Person

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Lorem : 0812345678910

Social Media

sdmumtazsepanjang

Mumtaz Sepanjang

SD MUMTAZ SEPANJANG

sdmumtazsepanjang